Rabu, 20 November 2019

Sukses KKT di Minut, 1763 Mahasiswa UNSRAT Balik Kampus

KKT

KKT UNSRAT Angkatan 111 Tahun 2016 di Kabupaten Minut, ditarik kembali ke kampusnya masing-masing.

MTerkini.com, AIRMADIDI – Sebanyak 1763 mahasiswa dari Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado, yang turun di Kabupaten Minut melalui program KKN-T Angkatan 111 Tahun 2016, sejak 24 Februari lalu, Jumat (23/4/2016), ditarik kembali ke kampusnya masing-masing.

Menariknya, selama dua bulan turun berbaur di 131 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Minut, para mahasiswa ini berhasil dalam program pembuatan database/profil desa yang dibentuk dalam suatu sistem informasi desa (SIMDES) dan menghasilkan 121 Website SIMDES, yang langsung dilaunching oleh Wakil Bupati Minut Ir Joppy Lengkong, saat pelepasan KKT angkatan 111 kembali ke kampusnya.

“Pemkab Minut memberikan apresiasi tinggi atas pengabdian mahasiswa melalui KKT UNSRAT dan berperan besar dalam membantu masyarakat, walaupun dengan waktu yang singkat, masyarakat sangat menyambut baik. Harapan Pemkab Minut civitas akademika UNSRAT, dapat kembali memprogramkan KKT di minut,” ujar Lengkong.

Sementara itu, sebagai bentuk ungkapan terima kasih, Rektorat UNSRAT menyerahkan buku simdes database dan sejarah desa kepada Wabup Minut.(pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*