Selasa, 19 November 2019

Bupati Minsel Terima Penghargaan The Goverment Award 2016

MTerkini.com, AMURANG - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE kembali menerima penghargaan tingkat nasional di bidang pemerintahan, The Goverment Award Tahun 2016 dari Yayasan Penghargaan Indonesia (YPI) Jakarta.

tettyKabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP menjelaskan, Penghargaan yang diterima Bupati Minsel ini diserahkan langsung Ketua Umum Yayasan Penghargaan Indonesia, Harry Rachman pada malam anugerah prestasi tokoh Nasional di Bali.

tettyDalam memilih para tokoh dan pemimpin daerah, Yayasan Penghargaan Indonesia membentuk tim pengamat dan pengkaji yang bekerja berdasarkan pengamatan di berbagai media massa survei, opini ke kalangan relasi dan kenalan pimpinan serta dari berbagai narasumber.

tetty“Penghargaan para tokoh ini sama sekali bukan suatu kegiatan politik,” ungkap Harry Rachman di sela sambutannya di Bali.manado

Kegiatan penilaian untuk mendapatkan penghargaan ini tidak terlepas dari peran aktif media – media, baik melalui media lokal maupun media nasional.

Usai menerima penghargaan kata Mamangkey, Bupati Minsel mengucapkan syukur lepada Tuhan atas apresiasi yang diberikan YPI kepada Pemkab Minsel. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi dirinya dan jajaran Pemkab Minsel untuk bekerja lebih giat dalam membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat.tetty

“Penghargaan ini bukan hanya untuk kami namun bagi seluruh masyarakat, dan semoga penghargaan ini memperbarui semangat kita untuk terus membenahi pemerintahan dan lebih baik lagi. Serta terima kasihkami kepada seluruh pimpinan Forkopimda, SKPD, para PNS dijajaran Pemkab Minsel serta seluruh masyarakat atas dukungan dan atensinya hingga didapatkannya penghargaan ini,” tandas Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini.

tettyBupati juga menekankan bahwa, transparansi dan akuntabilitas menjadi kunci untuk mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa. Masyarakat harus mengetahui secara terbuka proses perumusan kebijakan pemerintah dan implementasinya.

“Dengan transparansi yang kita upayakan ini nantinya akan lebih meningkatkan indek kredibilitas dari masyarakat Kabupaten Minsel kepada pemerintah,” pungkasnya.

Selain kepada Bupati Minsel, penghargaan serupa juga diberikan kepada sejumlah kepala daerah di Indonesia dan sejumlah figur orang-orang yang memiliki dedikasi, bersih dan berprestasi dalam pembangunan demi kesejahteraan masyarakat untuk kategori Figure Governance Of Indonesian Achievement.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*