Selasa, 19 November 2019

Antisipasi Narkoba, 66 Pejabat Minsel Jalani Tes Urin

TETTYMTerkini.com, AMURANG – Peredaran narkoba sudah memasuki semua lapisan masyarakat, termasuk pejabat negara. Mengantisipasi hal itu, puluhan Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) mengikuti tes urine pada Senin (25/4) siang tadi. Mereka yang positif memakai narkoba akan dicopot jabatannya.

Hal itu ditegaskan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE saat dirinya mengikuti tes urine yang dilaksanakan Badan Narkotika Provinsi (BNP) Sulawesi Utara (Sulut) bekerja sama dengan BNN Minsel dan Satuan Resnarkoba Polres Minsel.

Tidak hanya Bupati yang melaksanakan tes urine, Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, para asisten, kepala dinas, camat dan lurah juga ikut melaksanakan tes tersebut.

“Pejabat yang terindikasi atau positif memakai narkoba akan kami copot jabatannya,” ujar Tetty sapaan akrab bupati Minsel.

Da mengatakan tes ini dilakukan untuk mengantisipasi peredaran narkoba di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebab tidak menutup kemungkinan peredaran narkoba sudah merambah ke kalangan pegawai PNS. Utamanya kalangan pejabat yang rentan menjadi budak narkoba.

“Kami ingin memastikan bahwa Kabupaten Minsel bersih dari narkoba,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala BNP Sulut Kombespol menyebutkan, kalau tes urine yang di lakukan pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Minsel, sebagai intruksi dari presiden untuk memberantas narkoba.

“Ini wajib dilakukan, apalagi ini merupakan intruksi Presiden dalam memberantas narkoba, termasuk di Minsel,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*