Minggu, 17 November 2019

Dites Urine Oleh BNN Sulut, Hasilnya 2 Pejabat Minsel Positif Narkoba

Minsel

Kepala BNNP Sulut Kombespol Drs Sumirata Dwiyanto MSi saat mengelar jumpa pers

MTerkini.com, AMURANG-Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara (Sulut) melakukan tes urine terhadap 66 pejabat eselon II, III, dan IV yang ada di lingkup Pemkab Minsel.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan tidak ada pejabat yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Setelah tes urine, pihak BNNP Sulut selanjutnya melakukan pemeriksaan dan pengecekan, dan hasilnya terdapat dua pejabat eselon II yang terbukti positif mengonsumsi narkoba.

Kepala BNNP Sulut Kombespol Drs Sumirat Dwiyanto MSi mengatakan, pemeriksaan narkoba terhadap semua kalangan pejabat merupakan program dari Presiden dalam memberantas narkoba.

“Jadi ini merupakan intruksi Presiden dan Mendagri,” ujarnya.

Hasilnya kata dia, dari puluhan pejabat yang diperiksa terdapat dua orang yang terbukti positif mengonsumsi narkoba. Namun, pihaknya belum bisa membeberkan nama kedua orang yang terlibat itu, karena masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Ada dua orang, namanya belum bisa kita sebutkan, apalagi keduanya sudah kami tanyai, dan ternyata mereka positif karena memakai obat yang merupakan resep dari dokter, dan dokter itu sudah kami telpon,” ujar Dwiyanto.

Dia juga mengaku, kalau dokter yang mengeluarkan resep tersebut akan mereka panggil untuk di periksa, dan akan menanyakan penyakit apa yang diderita oleh kedua oknum pejabat tersebut, sehingga dokter tersebut memberikan resep tersebut.

“Yang pasti klinik dan dokter tersebut akan kita panggil,” tandasnya saat mengelar konfensi pers di Gedung DPRD Minsel sore tadi.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*