Jum'at, 15 November 2019

Jalan Desa Bai Terancam Putus, Kadis PU Boltim : Itu Bukan Tanggung Jawab Kami

jalan

jalan Desa Bai Kecamatan Nuagan

MTerkini.com,TUTUYAN – Jalan penghubung antara dua wilayah yakni Kecamatan Nuangan dan Modayag tepatnya di Desa Bai Kecamatan Nuangan terancam putus. Jalan yang melintasi pemukiman penduduk itu mengalami kerusakan yang cukup parah sebagian badan jalan anjlok dengan panjang kerusakan sekitar 20 meter.

Hal ini pun membuat sejumlah pengendara kendaraan beroda empat maupun dua mulai khawatir ketika melintasi jalan yang lebarnya tersisa sekitar 2,5 meter itu.

“Kami khawatir karena jalan mulai sempit dan hanya bisa dilalui satu kendaraan bagi mobil jika tidak berhati-hati maka kendaraan kami bisa masuk jurang,” ujar Zainal Tampoy warga setempat kepada manadoterkini.com.

Namun walaupun sudah menimbulkan keresahan bagi warga terutama bagi pengguna jalan tidak membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) segera melakukan perbaikan infrastruktur tersebut dengan alasan jalan tersebut masuk dalam kategori jalan Provinsi.

“Bukan tanggung jawab kami, itu merupakan jalan Provinsi jadi yang berhak memperbaikinya pihak provinsi bukan kami,” kilah Sjukri Tawil Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Boltim saat dikonfirmasi siang tadi.

Tawil mengungkapkan jika pihaknya sudah sering koordinasikan hal tersebut kepihak provinsi setiap kali ada pertemuan namun hingga kini belum ada realisasinya.

“Setiap ada pertemuan antara pihak provinsi dan pemkab Boltim kami sering menyinggung soal jalan tersebut namun hingga kini belum ada realisasinya,” ungkapnya.

Mengingat konstruksi tanah yang dilintasi jalan tersebut tidak kuat dan rawan longsor, Tawil menduga jika kemungkinan pihak provinsi akan mencari formula yang tepat untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Mungkin akan cari jalan keluar dulu agar pengerjaannya sekali tidak berulang-ulang agar anggarannya tidak mubasir,” tutup Tawil.(wan/dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*