Jum'at, 22 November 2019

Pimpin Apel, “Tumben” ROR Minta ASN Dukung Program GSVL-MOR

Apel Otda di Pemkot Manado

Apel dalam rangka Hari Otda di Pemkot Manado

MTerkini.comk, MANADO – Hal menarik manakalah Penjabat Walikota Manado Ir Royke Octavinus Roring MSi, memimpin Apel dalam rangkah memperingati Hari Otonomi Daerah (Otda) ke XX, tahun 2016, Senin (25/4) kemarin.

Dimana ROR yang adalah Kepala Bappeda Provinsi Sulut itu, meminta agar seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkot Manado untuk mendukung program pembangunan dari Walikota dan Wakil Walikota Manado terpilih yakni GS Vicky Lumentut dan Mor Domunis Bastiaan yang dalam waktu dekat akan dilantik.

“Sebagai Penjabat Walikota Manado sementara, saya mengingatkan dan mengajak agar seluruh Pegawai di Kota Manado untuk bisa bersinergi dan mendukung jalannya pemerintahan Walikota Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastian yang akan dilantik nanti. Jangan ada lagi yang tak mendukung, bahkan ingin menghambat semua program kerja yang intinya untuk pembangunan dan kesejahteraan warga Kota Manado,” urai Roring di lapangan Sparta Tikala.

Pelak saja ungkapan ROR memberikan sinyal bahwa selama ini terjadi blok di kalangan PNS pasca Pilkada di Kota Manado. “Mari kita tinggalkan semua perbedaan, dengan satu tekad menuju visi dan misi Manado yang lebih baik lagi dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) saat ini,” katanya.

Dilain pihak, sejumlah PNS menyindir ungkapan ROR bisa juga berbalik kepadanya. Karena mereka menilai ROR dan Epi (Sendoh,red) merupakan aktor sehingga ANS di Kota Manado menjadi terkotak-kota. Bahkan keduanya diduga sempat menjadi petugas partai untuk memenangkan salah satu calon.

“Tumben Penjabat memberikan sambutan demikian. Padahal publik Manado pun tau siapa yang ingin menunda pelaksanaan Pilkada Februari lalu. Bahkan konspirasi Penjabat Walikota dan Sekot sudah menjadi rahasia umum. Namun kalau ungkapan Penjabat Walikota ini adalah akhir dari pertandingan menjelang pelantikan Walikota Manado, baguslah,” ungkap sejumlah ASN Pemkot Manado sembari meminta namanya tidak dipublis.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*