Selasa, 12 November 2019

Olly : PMI Sulut Harus Bantu Seluruh Warga Sulut

MTerkini.com, SULUT – Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Utara harus mampu membantu seluruh lapisan masyarakat Sulut yang menghadapi bencana dan memerlukan bantuan transfusi darah. Demikian kutipan sanbutan yang disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokanbey dalam pelantikan pengurus dan dewan kehormatan PMI Sulut masa bhakti 2016-2021, yang diselenggarakan, Senin (25/4) bertempat di Graha Bumber.

pmi sulut

Pemasangan PIN PMI oleh Gubenur Sulut kepada Ketua Dewan Pembina PMI Sulut Rita Dondokambey-Tumuntuan

“Kepemimpinan PMI Sulut yang baru, diharapkan mampu melakukan berbagai terobosan dan program strategis dalam mensejahterakan rakyat Sulut, tidak hanya terfokus pada transfuse darah saja. PMI merupakan garada terdepan dalam memberikan pertolonhgan kesehatan,” ujar Olly.

PMI Sulut harus lebih sigap dalam memberikan bantuan dan penanggulangan bencana, pelatihan pertolongan pertama untuk sukarelawan, untuk itu PMI harus meningkatkan kapasitas kerja dan pelayanan dibidang donor darah dan penanggulangan bencana.

pmi sulutPengurus baru juga diharapkan menyatukan visi dan persepsi dalam menyentuh dan menjawab kebutuhan warga Sulut. “Selain itu PMI juga harus mensuport program pemerintah,”tutur mantan anggota Banggar DPR RI tersebut.

Seperti diketahui pelantikan pengurus baru PMI Sulut periode 2016-2021 yang diketuai Wakil Gubernur Steven Kandouw dilakukan oleh pelaksana harian Ketua Umum PMI Pusat Prof. Ginanjar Kartasasmita.
Pada kesempatan itu juga dilantik dewan kehormatan PMI Sulut masa bhakti 2016-2021. Dimana ibu Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan sebagai Ketua dan anggota Rd. Kartika Devi Kandouw Tanos, bersama pengurus lainnya.(alf/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*