Minggu, 17 November 2019

Kunjungan Perdana Pulau Terluar, OD Canangkan 4 Desa Bebas Miras

TalaudMTerkini.com, SULUT – Dalam kunjungan Gubernur Olly Dondokembey dan Steven Kandouw di Pulau Terluar NKRI, yakni Pulau Marampit, Kabupaten Kepulauan Talaud mendapat sambutan luar biasa dari ribuan warga.

Tak ayal dalam kunjungan tersebut, OD-SK yang didampingi Ketua TP-PKK Ir Rita Dondokambey – Tumuntuan serta Wakil Ketua dr Devi Kandouw –Tanos, berkesempatan mencanangkan 4 Desa Bebas Minuman Keras.

Talaud

Desa tersebut diantaranya, Desa Musi Satu Kecamatan Lirung, Desa Arangkaa Kecamatan Geme, Desa Musi Kecamatan Lirung, Desa Laluhe Kecamatan Nanusa. Secara simbolis OD menyempatkan diri menanam pohon.

Bahkan dalam pertemuan dengan warga mantan anggota Banggar DPR RI itu langsung merespon harapan dan keinginan masyarakat perbatasan. Seperti halnya akses jalan, perbaikan fasilitas dermaga hingga penempatan tenaga medis serta pembangunan tower jaringan telekominikasi.

Talaud Talaud

“Saya akan memasukan dalam APBD/APBN 2017, untuk akses jalan dan perbaikan pelabuhan. Sedangkan harapan yang menjadi keinginan masyarakat lainnya, akan direalisasi tahun ini, seperti penempatan tenaga media, bulan depan akan diturunkan Tim Sehat Nusantara komplit dokter dan bidan termasuk pembangunan tower,” tandas Dodokambey.

Turut hadir, Kapolda Brigjen Pol. Wilmar Marpaung SH, Kajati Tengku Syahrizal SH, serta unsur forkopimda lainya dan para pejabat teras pemprov Sulut.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*