Minggu, 17 November 2019

Dwiyanto : Saya Berharap BNK Minsel Statusnya Menjadi Vertikal Dengan BNN

minselMTerkini.com, AMURANG – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Minahasa Selatan (Minsel) diharapkan dapat dinaikkan statusnya menjadi vertikal dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara (Sulut) Kombes Pol Drs Sumirat Dwiyanto saat mengunjungi Minsel pada Senin (25/4) kemarin.

Menurut Dwiyanto, perkembangan Kabupaten Minsel cukup pesat, didalamnya merupakan daerah trans Sulawesi dan memiliki pelabuhan, serta pertumbuhan ekonomi yang terus mengalami peningkatan. Sehingga dengan kondisi saat ini, dalam mengantisipasi pemakaian dan memerangi peredaran narkoba.

“Minsel dinilai sudah harus menaikkan status BNK yang ada menjadi BNN Minsel yang statusnya vertikal dengan BNN pusat. Dengan demikian, bukan hanya edukasi dan sosialisasi yang dilakukan, melainkan juga akan memiliki kekuatan untuk bisa menindaki kasus narkoba,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Ortal Setdakab Minsel Tusrianto Rumengan SSTP ketika dikonfirmasi manadoterkini.com, Selasa (26/4) siang tadi mengungkapkan bahwa, perubahan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) hingga kini pihaknya terus berkoordinasi dengan pusat mengenai beberapa SKPD yang ada dilingkup Pemkab Minsel.

“Menyangkut perubahan status BNK menjadi BNN Minsel, kita masih menunggu petunjuk atau peraturan baru. Karena menurutnya dalam UU No. 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah belum diatur hal tersebut,” ungkapnya.

Kendati demikian Rumengan menegaskan bahwa selaku pemerintah kabupaten Minsel pada prinsipnya menolak dengan keras terhadap pemakaian dan peredaaran narkoba.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*