Rabu, 20 November 2019

Inilah Catatan Pansus LKPJ Gubernur Untuk Dinas PU Sulut

LKPJMTerkini.com, SULUT – Urusan Pekerjaan Umum, Pansus LKPJ Gubernur oleh DPRD sulut memberikan apresiasi kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) atas terehabilitasinya jalan provinsi sapanjang 266,35 km, serta terpeliharanya jaringan irigasi untuk pertanian rakyat dengan luas 2.270,76 ha.

Demikian dijelaskan Julius Jems Tuuk saat menyampaikan Laporan Pansus DPRD pembahas LKPJ Gubernur Sulut tahun 2015 pada rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw.

Namun Pansus memberikan beberapa catatan kepada Dinas PU untuk menjadi perhatian diantaranya: meningkatkan kinerja dan kualitas pekerjaan, Koordinasi dengan pemerintah kabupaten dan kota terutama dalam pelaksanaan proyek-proyek provinsi.

Yang dalam pantauan Pansus koodinasi belum berjalan baik. “Mengharapkan pemerataan pembangunan infrastruktur dan perimbangan di kabupaten dan kota, peningkatan status jalan menjadi jalan provinsi sebagai pengganti ruas jalan yang sudah ditingkatkan statusnya menjadi jalan negara, seperti Bolmong Raya,” terang Jems Tuuk.

Juga perhatian untuk pembangunan jalan provinsi tidak dilengkapi drainase dan kualitas aspal hotmix lebih ditingkatkan. “Memperhatikan pembangunan infrastruktur daerah perbatasan sejalan dengan program nasional yang dicanangkan Presiden,” tutup Tuuk. (jef )

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*