Minggu, 17 November 2019

Didaulat Penasehat PMI Sulut, GSVL Mulai Bersinergi Dengan OD

manado

GSVL dalam pelantikan pengurus PMI Sulut periode 2016-2021

MTerkini.com, MANADO – Sinergritas antara Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/Kota menjadi harapan semua pihak untuk memajukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Manado sebagai ibukota Provinsi Sulut sudah barang tentu perlu sinergritas hingga ke Pusat.

Didaulatnya GS Vicky Lumentut (GSVL) sebagai penasehat PMI Sulut, memberikan angin segar sinegritas Pemprov Sulut dengan Walikota Manado terpilih tersebut. GSVL yang rencana akan dilantik Gubernur Sulut Olly Dondokembay pada bulan Mey mendatang sudah dinanti warga Manado.

“Sinergritas antara Pemprov dan Pemkot Manado kedepan akan memberi warga tersendiri bagi perkembangan ibukota Nyiur Melambai kedepan. Dengan masuknya GSVL sebagai penasehat PMI Sulut memberikan tanda adanya sinergritas antara GSVL dan OD. Apalagi keduanya teman lama,” ujar Jeksen Sulangi SH kepada manadoterkini.com.

Diman pelantikan Pengurus yang diketui Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua Dewan Pembina Rita Dondokambey – Tumuntuan dan Penasehat PMI Sulut masa bhakti 2016-2021 di Graha Bumi Beringin, oleh Ketua Pelaksana Harian Palang Merah Indonesia Pusat Prof Ginanjar Kartasasmita, disaksikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Saya mengingatkan kepada pengurus yang baru untuk membentuk unit transfuse darah di kabupaten/kota, meminta agar pemda mendukung dana untuk PMI, menggerakan kembali kegiatan Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah, pembinaan relawan PMI dan mobilisasi ASN untuk kegiatan donor darah,” ujar Ginanjar.

Adapun Gubernur Olly berharap PMI mampu membantu seluruh lapisan masyarakat Sulut yang menghadapi bencana dan memerlukan bantuan transfusi darah. “Melalui kepemimpinan PMI Sulut yang baru diharapkan PMI mampu melakukan berbagai terobosan dan program strategis dalam mensejahterakan rakyat Sulut, tidak hanya terfokus pada transfuse darah saja. PMI merupakan garada terdepan dalam memberikan pertolongan kesehatan,” ujar Olly.

Diketahui, PMI adalah lembaga sosial kemanusiaan yang netral dan mandiri, yang didirikan dengan tujuan untuk membantu meringankan penderitaan sesama manusia akibat bencana, baik bencana alam maupun bencana akibat ulah manusia, tanpa membedakan latar belakang korban yang ditolong. Tujuannya semata-mata hanya untuk mengurangi penderitaan sesama manusia sesuai dengan kebutuhan dan mendahulukan keadaan yang lebih parah.(*/mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*