Jum'at, 22 November 2019

Tiba di Pulau Bangka VAP-Jo Disambut Demo Pro dan Kontra Tambang MMP

MTerkini.com, AIRMADIDI - Ada yang menarik ketika Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dan Wakil Bupati Ir Joppy Lengkong, bersama Forkopimda, turun meninjau lokasi tambang biji besi PT MMP Di Pulau Bangka, Rabu (27/4/2016). Pasalnya, rombongan VAP-Jo langsung disambut demo masyarakat dari Desa Ehe dan Desa Kahuku.

minut

Tiba di Pulau Bangka Bupati Vonnie Anneke Panambunan, disambut demo pro dan kontra warga Desa Ehe dan Kahuku, terkait tambang biji besi PT MMP

Lebih menarik lagi, tuntutan demo dari masyarakat dua tersebut berbeda. Dimana, masyarakat Desa Ehe mendukung (Pro) adanya tambang, karena banyak warga yang bekerja di perusahaan tambang tersebut. Sebaliknya masyarakat Desa Kahuku tidak mendukung (kontra) pertambangan itu, sebab warga tidak ingin menyerahkan tanah mereka ke perusahaan.

Melihat aksi demo warganya, Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan bersama rombongan yang baru turun tiba di Pulau Bangka, langsung mendekat dan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat dari dua Desa tersebut.

“Saya sudah menyurati ke Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), untuk menindaklanjuti persoalan tambang ini, dan Saya minta kepada masyarakat yang ada di Pulau Bangka, untuk mempercayakan penyelesaiannya kepada pemerintah. Saya juga minta agar masyarakat jaga persatuan, selalu baku-baku bae, jangan saling bermusuhan,” ajak orang nomor satu di Minut ini.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*