Selasa, 12 November 2019

Mulai Disalurkan, Penyaluran PKH di Minsel Minta Diawasi

MTerkini.com, AMURANG-Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) mulai menyalurkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) masa anggaran triwulan I Tahun 2016. Hanya saja, warga berharap penyaluran tersebut dapat diawasi agar terbebas dari hal – hal yang tidak diinginkan.

“Memang saat PKH triwulan satu mulai disalurkan Pemkab Minsel. Namun masyarakat juga harus mengawasi agar semuanya berjalan lancar dan tepat sasaran sesuai yang diinginkan bersama,” pinta Johanis Frans tokoh masyarakat Minsel kepada manadoterkini.com.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Minsel Dr M Maindoka melalui Koordinator PKH Robert Y Tutu SE menjelaskan, dana PKH mulai disalurkan dari Kecamatan Amurang, Motoling Raya, dan Sinonsayang. Sementara ini di Kecamatan Amurang Timur dan Tumpaan.

“Untuk wilayah Minsel sendiri terbagi dua wilayah, yakni Kantor Pos Manado dan Kotamobagu. Yang termasuk pada Kantor Pos Kotamobagu di bagian perbatasan. Yakni, Kecamatan Tompasobaru, Maesaan, Modoinding. Ketiga kecamatan penyalurannya sudah dari minggu lalu,” ujarnya.

Disamping itu, ia juga sangat menyetujui kalau penyaluran tersebut diawasi warga masyarakat setempat.

“Kami dari pemerintah telah bekerja keras untuk masyarakat, makanya juga masyarakat harus bersama – sama mengawasi ini agar semuanya jelas dan sampai pada penerimanya,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*