Kamis, 21 November 2019

DPRD Manado Akan Buat Pansus Masalah Tapal Batas Wilayah Manado – Minahasa

manadoMTerkini.com, MANADO – Adanya Dugaan penyerobotan tanah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa di Lingkungan V Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea membuat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado geram.

Pasalnya Pemkab Minahasa telah membangun tugu Minahasa Welcomes You diareal Wilayah Kota Manado. Menurut Pemerintah Kelurahan ada sekitar 500 meter dari titik batas wilayah telah dicaplok Pemkab Minahasa.

“Saya minta Pemkot Manado harus turun lapangan. Assiten 1 jangan diam ditempat, apalagi menurut Pala sudah pernah menyurat ke Pemkot Manado,” kata Maramis.

Ia juga akan mengusulkan ke pimpinan DPRD Kota Manado agar masalah perbatasan wilayah di buat pansus. “Saya akan didepan meminta dibuat Pansus. Harus semua, bukan hanya masalah Tingkulu tapi soal Tikela, Malendeng dan daerah lain yang bermasalah di Kota Manado. Jangan sampai masalah Tingkulu ini Manado bisa kehilangan puluhan hektar akibat derah kita dicaplok daerah tetangga,” koar Politisi PKPI Kota Manado ini turut di iyakan personel komisi A Arthur Paath.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Minahasa dituding memasuki Wilayah Kota Manado. Hal ini terlihat dengan di bangunnya tugu selamat datang dengan tulisan “Minahasa Welcomes You” di wilayah Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea, Kota Manado.

Dengan dibangunnya tugu ini, sekitar 500 meter wilayah Kota Manado diambil oleh Kabupaten Minahasa dan diperkirakan ada sekitar 4 hektar Wilayah Kelurahan Tingkulu daN Kelurahan Bumi Nyiur masuk dalam wilayah yang diduga akan diambil pemkab Minahasa.

Pantauan manadoterkini.com Selasa (26/4/2016) kemarin dilokasi tugu “Minahasa Welcomes You” tampak berjejer 9 buah tugu menjulang keatas, dibawah nya ada tulisan “Minahasa Welcomes You” berwarna merah dilengkapi dengan taman bunga. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*