Jum'at, 15 November 2019

Ratusan ASN di Boltim Bakal Beralih Status Menjadi Pegawai Pusat

manadoMTerkini.com,TUTUYAN – Bulan Oktober nanti sejumlah posisi di lima Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan beralih status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) pusat.

Kepala Bidang Perencanaan dan Disiplin, BKDD Boltim, Ade Herly Mokoginta mengungkapkan, pihaknya sedang melakukan inventarisasi sejumlah ASN di lima satuan kerja yang bakal menjadi instansi vertikal. “Kepala satuan kerjanya akan melakukan pertemuan dengan sekda,” ungkapnya.

Mokoginta membeberkan terdapat tujuh penyuluh keluarga berencana dan tujuh penyuluh perikanan akan diambil alih pemerintah pusat. Selain itu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang juga menjadi instansi vertikal. Bidang pendidikan menengah dengan 234 guru SMA dan SMK akan diambilalih pemerintah propinsi.

“Diambilalih pemerintah pusat yakni penyuluh perikanan, penyuluh KB, Penyuluh Kehutanan, Inspektur tambang. Urusan pemerintahan umum yakni kesbangpol. Sedangkan urusan pendidikan menengah untuk guru SMA sederajat dan pengawas tenaga kerja akan diambilalih pemerintah propinsi,” beber Mokoginta.

Kepala Kesbangpol Boltim, Irwan Kyai Demak mengakui instansinya akan berada dibawah naungan kementerian dalam negeri. Pihaknya sudah dimintai data aset, PNS dan rencana program dan anggaran 2017.

“Kita akan menjadi Direktorat Kesbangpol dan PUM Kabupaten yang dipimpin eselon IIb. Nanti 19 PNS di Kesbangpol akan diminta memilih untuk menjadi PNS pusat atau PNS Daerah,” tandasnya.(wan/dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*