Selasa, 19 November 2019

Penjabat Walikota Manado Roy Roring Pamit Perpisahan di Paripurna LKPJ DPRD Manado

MTerkini.com, MANADO – Penjabat Walikota Manado Ir. Royke O. Roring menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemerintah Kota Manado Tahun 2015 dihadapan pimpinan dan anggota DPRD Kota Manado, Jumat (29/4/2016) sekitar pukul 14.30 WITA.

dprdDalam laporannya, ROR sapaan akrabnya melaporkan capaian pendapatan dan realisasi anggaran selama tahun 2015. “Dalam laporan keterangan ini merupakan akumulasi kegiatan semua SKPD,” ujar Roring.

Menjawab penyerapan anggaran rendah yang ditanyakan anggota DPRD Manado, Roring menjawab Terkendala karena perencanaan dilaksanakan pada tahun yang sama sesuai perencanaan. “Kedepan akan diformulasikan agar 1 tahun sebelumnya telah direncanakan lebih awal, sehingga penyerapan anggaran akan lebih baik,” jelas Roring.

Selain itu, Ia juga mengatakan dalam rangka mempercepat investasi Manado yang dikelola BP2T dan instansi terkait mengenai alih fungsi lahan telah dikonsultasikan ke Kementerian supaya kedepan lebih mudah. “Banyak permohonan ijin di Manado tidak berada dalam lokasi permukiman. Karena itu kami telah konsultasikan ke Kementerian supaya kedepan akan dipermudah terkait investasi,” katanya.

dprd manadoPada rapat paripurna ini, Roring juga Pamit kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Manado. “Pada kesempatab ini saya terakhir bersama bapak dan ibu sekalian, apabila ada kekurangan saya mohon maaf. Semoga Tuhan akan memberkati kita semua,” kunci Roring.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Manado Nortje Henny Van Bone mengapresiasi kehadiran Penjabat Walikota Manado dalam penyampaian LKPJ Tahun 2015. “Terina kasih atas kehadiran saudara penjabat Walikota Manado dalam LKPJ Tahun 2015,” jelas Van Bone didampingi wakil ketua Richard Sualang dan Denny Sondakh.

Namun dalam paripurna LKPJ ini legislator Manado kecewa dengan kurang hadirnya sejumlah SKPD. “Saya lihat pemerintahan transisi ini tidak didukung penuh oleh SKPD. Coba lihat saja yang hadir hanya sedikit,” ketus Hengky Kawalo dan beberapa Legislator Gedung Tikala lainnya. (chris)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*