Selasa, 12 November 2019

Mantiri Dampingi Dondokambey Saat Reses di Bitung

resesMTerkini.com, BITUNG – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Bitung yang juga Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, mendampingi Dra Adriana C Dondokambey, MSI anggota dewan perwakilan daerah (DPRD) provinsi Sulawesi Utara (sulut) dari PDI-P daerah pemilihan (dapil) Bitung – Minahasa Utara (Minut) saat melakukan Reses di kelurahan Girian bawah, kecamatan Girian kota Bitung, Jumat (29/04/2016).

Reses ini merupakan yang pertama kali dilakukan Dondokambey ditahun 2016 ini. Pada kesempatan ini Dondokambey mengatakan betapa pentingnya pertemuan dengan konsituen untuk menampung aspirasi dari masyarakat juga memberikan sosialisasi tentang program pemerintah propinsi,” Katanya.

Sementara itu masyarakat yang hadir saat reses juga memberikan masukan bahkan keluhan-keluhan yang dihadapi seperti tentang kawasan ekonomi khusus (KEK) yang harusnya berimbas pada peningkatan lapangan kerja khususnya masyarakat kota Bitung, tentang beasiswa pendidikan, juga bantuan terhadap siswa miskin, dan yang terakhir adalah kesulitan masyarakat pengguna badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) untuk mendapatkan obat tertentu.

Terkait dengan hal itu, Dondokambey sendiri langsung menanggapi bahwa untuk KEK program selain untuk mengurangi pengangguran juga akan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dikota bitung ini lebih berdaya saing dan mempunyai tingkat Profesionalisme yang tinggi, sehingga pada akhirnya tidak akan ketinggalan dari negara-negara lain, ujarnya

Lanjutnya, Untuk beasiswa S1,S2 dan S3 siapa saja dapat mengajukan kedinas pendidikan propinsi. Sedangkan untuk BPJS sendiri, Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri mengatakan bahwa untuk obat yang sulit didapat oleh pengguna BPJS laporannya sudah masuk dan untuk sekarang sedang ditangani oleh TIM dari pemerintah kota Bitung, Kemungkinan dalam waktu dekat masalah itu akan segera selesai. (ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*