Selasa, 19 November 2019

Lumentut Reses di Tomohon, Budaya dan Pelebaran Ruas Jalan Disuarakan Masyarakat

Tomohon

Reses Wenny Lumentut ddan Kota Tomohon

MTerkini.com, SULUT – Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut dari Partai Gerindra turun serap aspirasi atau Reses ke kelurahan Paslaten satu kota Tomohon pada Jumat (29/4/2016) di kantor kelurahan Paslaten I Tomohon.

Sehingga ada beberapa aspirasi yang disuarakan oleh masyarakat Beberapa diantaranya adalah keluhan soal ruas jalan Tomohon – Manado yang tak kunjung dilakukan.

Menanggapi ini, Wenny Lumentut mengatakan pelebaran ruas jalan akan terealisasi ditahun 2017 dengan catatan pembebasan tanah yang jadi tanggung jawab pemerintah kota Tomohon sudah tuntas di 2016.

”Selain itu ada rencana mengubah ruas jalur yang lama dengan baru, yaitu melintas di wilayah Lota Minahasa. Ruas jalan tersebut dinilai lebih singkat, dan relatif aman ketimbang ruas jalan melintas Kinilow-Tinoor yang ada sekarang rawan longsor,” kata Lumentut.

Lanjut kata Lumentut, Pelebaran ruas jalan Tomohon – Manado telah dianggarkan pemerintah provinsi sebesar Rp 5 Miliar.

Selain itu Lumentut juga meminta kepada masyarakat agar Tomohon dapat memberdayakan kebudayaan yang sampai saat ini masih terpendam, karena setahunya Kota Tomohon memiliki kekayaan budaya.

“Fokuskan pada kegiatan yang menggali budaya dan saya sebagai perwakilan Tomohon – Minahasa akan support ini karena ini juga menjadi program yang kini digenjot oleh pemerintah provinsi,” kata Lumentut.

Dalam kesempatan reses ini, Lumentut menyempatkan mengajak juga mengkampanyekan anti Narkoba dan jauhi Minuman Keras bagi pemuda Tomohon.(jef )

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*