Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Hukum dan Kriminal

Polri Mutasi Empat Pamen Polda Sulut, Satu Diantaranya Kapolres Minsel

×

Polri Mutasi Empat Pamen Polda Sulut, Satu Diantaranya Kapolres Minsel

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, AMURANG-Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam waktu dekat akan memutasikan Tiga perwira menengah (Pamen) sesuai Telegram Rahasia (TR) Kapolri.

“Sesuai dengan TR Kapolri terdapat tiga pejabat Polda Sulut yang akan dimutasikan untuk menduduki jabatan baru,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Sulut AKBP Wilson Damanik kepada sejumlah wartawan.

Ia mengatakan, mutasi merupakan hal yang biasa dalam tubuh Polri untuk jenjang karir kepangkatan dan penyegaran.

“Mutasi juga perlu dilakukan agar kinerja untuk pelayanan masyarakat makin maksimal,” katanya.

Ia menyebutkan, tiga pejabat yang akan dimutasikan itu masing-masing Kepala Dirreskrimsus Polda Polda Sulut Kombespol Drs V J Lasut MM, Kapolresta Manado Kombespol Rio Permana Mandagi, Kasad Brimob Polda Sulut Kombespol Victor Anis dan Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH akan menjabat sebagai salah satu pejabat di Mabes Polri dan yang akan menjabat Kapolres Minsel yang baru yakni AKBP Arya Perdana yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Tipidter Direskrimsus Polda Sulut.

Menurut Damanik, para perwira menengah yang dimutasikan akan segera melaksanakan tugas pada jabatan baru setelah mengikuti prosesi serah terima jabatan yang biasanya dilaksanakan paling lambat dua minggu usai TR diterbitkan.(dav)