Selasa, 12 November 2019

BPBD Kota Tomohon Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana

tomohon

Caption, Kaban BPBD Tomohon Robby Kalangi SH saat unjuk aksi dalam latihan penanggulangan bencana

MTerkini.com, TOMOHON – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tomohon menggelar pelatihan penanggulangan bencana yang dilaksanakan di Stadion Parasamnya Walian, Jumat (29/04/2016) kemarin.

Kaban BPBD Drs. Robby Kalangi SH dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini bermaksud untuk melatih dalam menanggulangi bencana alam terlebih khusus di wilayah Kota Tomohon.

Kepada sejumlah media Kaban mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari, sejak Senin sampai dengan Jumat kemarin

Dijelaskannya, hari pertama kegiatan dimulai dengan Pendaftaran dan pelatihan pembuatan tenda kemudian dilanjutkan dengan hari kedua dengan penyampaian materi-materi umum tentang bencana alam yang disampaikan oleh Pemerintah Kota, TNI/POLRI dan Orari, dilanjutkan hari ketiga dan keempat melakukan pelatihan keterampilan dapur umum, kesehatan pertolongan dan penyelamatan korban,dilanjutkan dengan hari kelima yang merupakan penutupan kegiatan.

Pun demikian Kalangi menambahkan, Lokasi Pelatihan dilaksanakan dibeberapa tempat. di Hotel Epileste, Stadion walian, ex rindam dan pegunungan mahawu, para peserta berjumlah 100 relawan dari 5 Kelurahan yakni Kinilow, Kinilow 1, Kakaskasen 1, Kakaskasen 2 dan Kayawu. Para relawan ini tinggal di radius rawan bencana Gunung api dan tanah longsor.

“Kegiatan kedepan adalah, membuat Posko- posko dan memperluas Peserta relawan yang ada di kelurahan se-Kota Tomohon,” Tutup
Kalangi. (toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*