Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Ekonomi dan BisnisManado

Peringati May Day, Besok Disnaker Manado Ibadah Bersama Buruh

×

Peringati May Day, Besok Disnaker Manado Ibadah Bersama Buruh

Sebarkan artikel ini
May Day, Hari Buruh, Disnaker Manado, Trie Zakaria
Trie Zakaria, SE (ist)

MTerkini.com, MANADO – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Manado akan memperingati Hari Buruh International (May Day) Minggu (1/4/2016) dengan kegiatan ibadah dan Doa bersama Buruh. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Manado Atto Bullo melalui SekretarisTrie Zakaria, SE.

“Ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan selain Doa ada Senam Sumba, Sosialisasi BPJS dan lainnya,” ujar Zakaria.

Kegiatan yang bakal digelar di lapangan Mega Mas Manado sekitar pukul 06.00 WITA Minggu (1/5/2016), Disnaker Manado memperkirakan sekitar 1.500 peserta akan hadir. “Undangannya sudah kami bagikan,” kata Trie.

Kedepan ia berharap kesejahteraan Buruh di Kota Manado agar diperhatikan. “Tentunya kami berharap hak-hak buruh harus diperhatikan. Tentunya semua harus sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh Perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Sementara itu dari data tahun ke tahun, Laporan pengaduan masyarakat berkurang. Jika pada tahun 2014 lalu tercatat 70 laporan, maka pada tahun 2015 berkurang menjadi 50 laporan. “Tahun 2016 sampai bulan April ini belum ada laporan. Setiap laporan yang masuk bisa kami selesaikan dengan mediasi antara pengadu dan teradu,” tambah Zakaria. (ons)