Senin, 22 Juli 2019

Pj Walikota Manado Tegaskan Pentingnya Koordinasi dan Sinergritas

manadoterkini.com, MANADO - “Sinkronisasi dan sinergitas pembangunan di daerah dengan sasaran pembangunan nasional, adalah wajib”. Hal ini di sampaikan oleh Penjabat Walikota (Pj.) Manado– Roy Roring saat membuka kegiatan Forum SKPD dan Konsultansi Publik Kota Manado Tahun 2016, yang dilaksanakan di Ruang Serba Guna Kantor Walikota Manado.

Pj. Walikota juga menyampaikan, pada Rakornas Pembangunan Daerah 2016 yang baru saja digelar lalu, kepala daerah diminta untuk menyelaraskan prioritas pembangunan daerah 2017 dengan 3 dimensi pembangunan nasional.

“Kepala daerah diminta untuk menyelaraskan prioritas pembangunan daerah tahun 2017 dengan 3 dimensi pembangunan nasional guna mendukung pencapaian sasaran 9 agenda prioritas nawa cita yang telah ditetapkan dalam RPJMN 2015-2019″ ujarnya.

“Terkait hal ini, saya meminta agar Bappeda Kota Manado dapat memastikan bahwa perencanaan pembangunan daerah selaras dengan sasaran pembangunan nasional dan Provinsi Sulawesi Utara, bukan saja dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD), tetapi juga pada saat penyusunan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Manado 2016-2021.” lanjut Pj. Walikota.

Selain itu, Pj. Walikota juga mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi ajang yang menghasilkan rumusan rencana pembangunan Kota Manado yang berkualitas, dan mampu memberi dampak bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat Kota Manado.

“Harapan saya, kiranya Forum SKPD saat ini dan pelaksanaan konsultansi publik nantinya, betul-betul menjadi ajang yang dapat menghasilan rumusan rencana pembangunan Kota Manado yang berkualitas, yaitu rencana pembangunan aspiratif, antisipatif terhadap tantangan pembangunan ke depan, dan mampu memberi dampak bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat Kota Manado” ujarnya.

Forum SKPD dan Konsultansi Publik Kota Manado Tahun 2016 ini, akan dilaksanakan dari tanggal 21 Maret sampai 23 Maret 2016.(tim/bappeda)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*