Sabtu, 21 September 2019

Mervini Kandowangko: Perusahaan Jangan Abaikan Kesejahteraan Buruh

Mervini Kadowangko, Hari Buruh, Manado, May day

Mervini Kandowangko. (Foto: ist)

MTerkini.com, MANADO – Hari ini Organisasi Buruh se Dunia memperingati Hari Buruh atau biasa dikenal dengan istilah May Day. Perayaan Hari Buruh di Kota Manado digelar Ibadah dan Jalan Sehat Bersama. Namun masih banyak Buruh cuek dengan perayaan May Day ini. Tapi tidak dengan Mervini Kandowangko, S.PK Gadis lulusan STAKN Manado ini tetap semangat mengikuti Ibadah, jalan sehat maupun senam zumba di Lapangan Mega Mas Manado saat perayaan Hari Buruh yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Manado, Minggu (1/5/2016).

Vini begitulah Ia disapa teman-temannya mengatakan Hari Buruh merupakan hari istimewa bagi kaum pekerja. “Hari Buruh merupakan hari penghargaan bagi pekerja sehingga bisa diperingati sebagai hari libur, termasuk Buruh di Kota Manado,” ujar Gadis Cantik Kelahiran Manado, 30 Maret 1993.

Kepala toko di Bandara Sam Ratulangi dengan ACOS Grade 6 Asistant Chief of Store Alfa Mart ini cukup prihatin dengan kondisi Buruh lain yang tidak layak diperlakukan oleh Perusahan tempat bekerja. “Ada informasi kepada saya, tukang penyapu jalan 2 sampai 3 bulan baru terima gaji padahal mereka sudah bekerja dan seharusnya pembayaran gaji selalu tepat waktu,” ujar Vini yang mempunyai Hobi Berenang ini.

Kedepan Vini berharap kesejahteraan Buruh jangan diabaikan, karena dinilainya Buruh dilindungi oleh aturan Perundang-Undangan yang berlaku. “Saya berharap Buruh akan semakin Sejahtera dan tidak ada lagi kekerasan maupun keterlambatan pembayaran Upah,” jelasnya.

Ia bersyukur ditempatnya bekerja kesejahteraan menjadi perhatian manajemen, sehingga tidak ada masalah. “Kalau di Perusahan kami tidak ada masalah lagi apalagi soal gaji, layanan kesehatan BPJS dan lainnya selalu terpenuhi tepat waktu. Selamat Hari Buruh ujar Vini dengan senyum manisnya,” kunci Mervini. (ons)

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*