Rabu, 17 Juli 2019

Diduga Koesleting, Rumah Milik Pensiunan TNI-AL Ludes Dilalap Sijago Merah

minselMTerkini.com, AMURANG-Diduga karena korsleting listrik, Satu unit rumah yang berada di kelurahan Uwuran Dua Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Minggu (1/5) sekitar pukul 03 : 00 WITA subuh tadi hangus dilalap sijago merah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh manadoterkini.com, rumah yang terbakar diketahui milik Nong Kowaas (70) Mantan pensiunan TNI-AL.

Api pertama sekali muncul dari meteran listrik rumah yang ditempati mantan pensiunan ini. Melihat adanya kobaran api yang muncul, pemilik rumah berusaha melakukan pemadaman dengan menyiram air ke meteran listrik yang terbakar tersebut.

Namun api semakin membesar dan menghanguskan kediamannya. Karena kondisi rumah sebagian bangunan terbuat dari bahan kayu.

“Katanya karena korsleting listrik dari meteran rumah pak Nong. Tiba-tiba api muncul dan sudah besar. Karena banyak barang yang mudah terbakar serta diiringi dengan angin, sehingga ludes terbakar,” kata Olga salah seorang warga sekitar.

Warga yang berada tak jauh dari TKP mengetahui peristiwa tersebut bergegas memadamkan api dengan menggunakan air seadanya. Namun usaha itu tidak berhasil. 1 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

“Sekira dua jam unit pemadam kebakaran datang mencoba memadamkan api, namun upaya pemadam ini tidak mampu memadamkan api tersebut, hal ini dikarenakan api terlalu besar, sementara unit pemadam hanya 1 unit,” sejumlah warga.

Sementara itu, Kapolsek Amurang IPTU Angga Putra yang dikonfirmasi manadoterkini.com membenarkan kejàdian tersebut. Dia mengatakan, dalam kebakaran itu pihaknya masih melakukan penyelidikan mencari penyebab pasti terbakarnya rumah warga tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dan belum tahu kerugian berapa. Penyebab pastinya juga masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*