Senin, 9 Desember 2019

Olly Dondokambey Irup Pada Peringatan Hardiknas

MTerkini.com, SULUT - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap 2 Mei, di lapangan kantor Gubernur Sulut, Senin (02/05/2016).

ollyPada upacara ini, Gubernur Sulut Olly Dodokambey selaku Inspektur Upacara. Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan yang dibacakan Gubernur, mengatakan peringatan Hardiknas merupakan momentum penting untuk memperkuat komitmen bangsa terhadap pembangunan negara.

“Khususnya bidang pendidikan, sebab pembangunan pendidikan merupakan jalan utama untuk bangkit meraih kemajuan dan kehormatan bangsa,” kata Mendikbud.

“Seiring dengan itu, tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara juga terus berkembang dan menuntut kesiapan sumber daya manusia dengan kualitas yang semakin tinggi dan kompetitif. Pada saat yang sama, institusi pendidikan juga diharapkan benar-benar dapat menjadi tempat persemaian nilai-nilai budaya dan jati diri bangsa,” ujarnya.

manadoGubernur menambakan, selama ini pihaknya telah berupaya keras untuk memperluas akses layanan pendidikan dalam rangka memenuhi hak setiap anak bangsa. Terutama hak untuk mendapatkan pendidikan dasar yang bermutu menuju indonesia hebat.

Perayaan Hardiknas kali ini, mengambil tema: Nyalakan pelita, Terangkan cita-cita. Dengan sub tema:
1. Kembali ke sekolah
2. Ekspresi merdeka
3. Anak adalah bintang
4. Semua murid, Semua guru.

Turut ambil bagian pada Upacara Hardiknas 2016 ini, perwakilan pelajar, mahasiswa, guru, Pramuka, dan Pejabat Eselon II di lingkungan Pemprov Sulut, Mantan Wakil Gubernur Sulut, Djouhari Kansil, unsur Forkonpimda, Sekprov Sulut Siswa R Mokodongan, Wakil Ketua TP-PKK Sulut Kartika Devi Kandouw Tanos serta intasi pendidikan lainnya.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*