Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Irup Hardiknas, Walikota Bitung Tegaskan Sekolah Negeri Bebas Biaya Pendidikan

×

Irup Hardiknas, Walikota Bitung Tegaskan Sekolah Negeri Bebas Biaya Pendidikan

Sebarkan artikel ini
M. J. Lomban, Bitung, Hardiknas
Walikota Bitung M. J. Lomban saat menjadi irup Hardiknas di Bitung. (ist)

MTerkini.com, BITUNG – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (hardiknas) yang jatuh pada setiap tanggal 2 Mei, hari ini Pemerintah Kota (pemkot) Bitung menggelar Upacara Bendera dilaksanakan di Lapangan ‎Upacara Kantor Walikota Bitung, Senin (02/05/2016)‎.

Dalam pelaksanaan Upacara kali ini ada yang berbeda, dimana para peserta ‎upacara yakni para pejabat dan pimpinan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) menggunakan pakaian adat daerahnya masing-masing, demikian pula  Inspektur Upacara,  Walikota ‎Bitung, Maximiliaan J Lomban, SE, M.Si.

Dalam sambutannya Lomban mengatakan  perlu adanya dukungan kepada anak-anak ‎indonesia khususnya yang ada di kota Bitung, dan memastikan apa yang mereka ‎pelajari saat ini adalah apa yang mereka butuhkan, untuk menjawab tantangan ‎jamannya.

“Ketrampilan utuh yang dibutuhkan oleh anak-anak Indonesia di abad 21 ini ‎mencakup tiga komponen yaitu: Kualitas Karakter, kemampuan literasi, dan ‎komponen kompetensi-kompetensi,” tutur Lomban

Lanjutnya lagi, untuk menunjang pendidikan, pemerintah tidak akan memungut ‎biaya semua sekolah negeri yang ada di kota Bitung, “Jika ada sekolah ‎negeri yang masih memungut biaya, segera dilaporkan ke dinas terkait untuk ‎ditindaklanjuti,” katanya‎.

Kesempatan itu juga Lomban menyerahkan secara simbolis bantuan meja tulis ‎kepada sekolah yang membutuhkan, Turut disaksikan Ketua TP-PKK kota Bitung ‎Ny. khouni Lomban Rawung, unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), pimpinan dan anggota DPRD kota ‎Bitung, serta peserta upacara lainnya. (ref)