Irup Hardiknas, Walikota Bitung Tegaskan Sekolah Negeri Bebas Biaya Pendidikan

M. J. Lomban, Bitung, Hardiknas

Walikota Bitung M. J. Lomban saat menjadi irup Hardiknas di Bitung. (ist)

MTerkini.com, BITUNG – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (hardiknas) yang jatuh pada setiap tanggal 2 Mei, hari ini Pemerintah Kota (pemkot) Bitung menggelar Upacara Bendera dilaksanakan di Lapangan ‎Upacara Kantor Walikota Bitung, Senin (02/05/2016)‎.

Dalam pelaksanaan Upacara kali ini ada yang berbeda, dimana para peserta ‎upacara yakni para pejabat dan pimpinan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) menggunakan pakaian adat daerahnya masing-masing, demikian pula  Inspektur Upacara,  Walikota ‎Bitung, Maximiliaan J Lomban, SE, M.Si.

Dalam sambutannya Lomban mengatakan  perlu adanya dukungan kepada anak-anak ‎indonesia khususnya yang ada di kota Bitung, dan memastikan apa yang mereka ‎pelajari saat ini adalah apa yang mereka butuhkan, untuk menjawab tantangan ‎jamannya.

“Ketrampilan utuh yang dibutuhkan oleh anak-anak Indonesia di abad 21 ini ‎mencakup tiga komponen yaitu: Kualitas Karakter, kemampuan literasi, dan ‎komponen kompetensi-kompetensi,” tutur Lomban

Lanjutnya lagi, untuk menunjang pendidikan, pemerintah tidak akan memungut ‎biaya semua sekolah negeri yang ada di kota Bitung, “Jika ada sekolah ‎negeri yang masih memungut biaya, segera dilaporkan ke dinas terkait untuk ‎ditindaklanjuti,” katanya‎.

Kesempatan itu juga Lomban menyerahkan secara simbolis bantuan meja tulis ‎kepada sekolah yang membutuhkan, Turut disaksikan Ketua TP-PKK kota Bitung ‎Ny. khouni Lomban Rawung, unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), pimpinan dan anggota DPRD kota ‎Bitung, serta peserta upacara lainnya. (ref)

Bebas Biaya Pendidikan Bitung Hardiknas Kota Bitung M. J. Lomban SE MSi

Posting Terkait

Tinggalkan pesan