Jum'at, 6 Desember 2019

Gubernur Sulut dan Kepala BNN RI Tanda Tangani MoU Anti Narkoba di Pusat Kota Tomohon

Komjen Pol Budi Waseso SH MH, MoU Anti Narkoba, Tomohon, Manado, Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Gubernur Sulut, Walikota Tomohon

Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Kepala BNN RI Komjen Pol Budi Waseso, SH, MH saat menandatangani MoU Anti Narkoba di Kota Tomohon. (ist)

MTerkini.com, TOMOHON – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE bersama Kepala BNN RI Komjen Pol Drs Budi Waseso SH MH menandatangani MoU Anti Narkoba di pusat kota Tomohon Senin (2/05/2016) tadi. Penandatanganan MoU tersebut disaksikan Walikota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Kota Tomohon yang menjadi tuan rumah pelaksanaan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Provinsi, mendapat kehormatan dengan kunjungan Kepala BNN RI dan juga Gubernur, yang melaksanakan penandatangan MoU anti narkoba.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Eman mengucapkan selamat datang di Kota Tomohon kepada Gubernur dan Wakil Gubernur beserta rombongan. Selanjutnya beliau menjelaskan selayang pandang Kota Tomohon.

“Kota Tomohon telah sukses menggelar berbagai hajatan besar di tahun ini, yakni Peresmian Kawasan Tertib Lalulintas, Jaksa Masuk Sekolah dan Hardiknas Tingkat Provinsi Sulut, dengan menghadirkan Kepala BNN Pusat Komjen Budi Waseso,” kata Walikota.

Walikota Jimmy juga menginformasikan pelaksanaan TIFF 2016 yang akan dilaksanakan pada Bulan Agustus nanti, sekaligus mengundang kehadiran Komjen Budi Waseso untuk menyaksikan iven Internasional ini.

Walikota juga mengundang Gubernur dan Wakil Gubernur untuk hadir dan berpartisipasi dalam pelaksanaan TIFF 2016, yang merupakan agenda tahunan kepariwisataan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon.

Pada kesempatan ini, Gubernur mengaku bangga atas pelaksanaan deklarasi dan pelantikan siswa penggiat Anti Narkoba, serta pencanangan gerakan Anti Narkoba se Sulut. “Kita harus lebih ovensif, lebih ambisius, lebih aktif dan terus berinisiatif melakukan langkah-langkah koordinasi serta strategis implementatif dalam mencegah dan memberantas peredaran serta penyalahgunaan narkoba” Ujar Gubernur

Pun demikian, Gubernur mengajak segenap komponen masyarakat Sulawesi Utara untuk bersama-sama dengan pemerintah dan BNN mentransformasikan segala bentuk potensi dan sumber daya yang dimiliki dalam upaya menangani, mencegah dan merehabilitasi serta memberantas tindak kejahatan narkoba guna kesinambungan masa depan daerah dan bangsa Indonesia.

Selanjutnya Gubernur menyerahkan bantuan alat tes urine secara simbolis kepada Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulut serta pemasangan stiker-stiker Anti Narkoba pada kendaraan-kendaraan yang ada, termasuk
kendaraan Angkutan Umum. (toar)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*