Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Bitung, Mantiri: Tim Harus Responsif dan Maksimal

×

Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Bitung, Mantiri: Tim Harus Responsif dan Maksimal

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, BITUNG – Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri memimpin rapat Tim Percepatan Pembangunan Kota Bitung, pada senin (02/05/2016) betempat di ruang rapat Lt IV.

‎Dalam rapat ini, Mantiri meminta agar tim percepatan ‎pembangunan harus responsif dalam menghadapi dan menangani permasalahan ‎yang ada di lapangan, “Jangan sampai masyarakat di rugikan dengan ‎permasalahan itu, dan tim percepatan pembangunan infrastruktur juga harus bekerja semaksimal mungkin, karena kerja keras tim ini berdampak pada kesejahteraan masyarakat Kota Bitung,” Katanya‎.

Diketahui Proses pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan dan dalam tahapan akhir untuk dilaksanankan di kota Bitung sendiri seperti pengembangan pelabuhan Bitung, jalan tol, kawasan ekonomi khusus (KEK) dan jalur kereta api.

Menurut Mantiri tugas – tugas Tim meliputi :
a) Menyusun tata cara mekanisme monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembangunan infrastruktur kota Bitung; b) Menyusun kebijakan umum dan rencana kerja tim percepatan pembangunan infrastruktur Kota Bitung; c) Melakukan koordinasi di tingkat pusat dan daerah dalam pelaksanaan program dan kegiatan percepatan pembangunan infrastruktur di Kota Bitung;

d) Menyusun konsepsi program dan kegiatan percepatan pembangunan infrastruktur di Kota Bitung; e) Menerima dan menindaklanjuti masukan dan saran masyarakat kepada Walikota terkait kegiatan percepatan pembangunan infrastruktur di Kota Bitung; f) Melakukan monitoring pelaksanaan percepatan pembangunan infrastruktur di Kota Bitung; g) Melaporkan dan mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugas kepada Walikota dan Wakil Walikota;
h) Melakukan tugas-tugas kedinasan terkait lainnya yang diberikan oleh atasan.

Hadir dalam rapat ini, Sekretaris Daerah Kota (sekot) Bitung, Asisten I, Kaban Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kadis Perindustrian dan Perdagangan (perindag), Kadis Tata Ruang, Kadis Pekerjaan Umum (PU), Kadis Perhubungan (dishub), Kaban .Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP)‎ dan GM PT. Pelindo IV (PERSERO) Cab. Bitung. (ref)