Kamis, 19 September 2019

Digelar Serentak Pilhut 53 Desa di Minut

MTerkini.com, AIRMADIDI-Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) di 53 desa yang tersebar di Kabupaten Minut, Selasa (3/5/2016) digelar serentak.

minut

Warga Koltem dan salah satu Calon Kumtua, saat menggunakan hak pilih pada pelaksanaan Pilhut

“Pelaksanaan Pilhut digelar hari ini secara serentak di 54 desa, harapan kami pesta demokrasi ini bisa berjalan lancar dan masyarakat tetap menjaga keamanan hingga seluruh tahapan Pilhut bisa selesai dengan baik,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Sammy Rompis.

Sementara itu, dari pantauan manadoterkini.com, pesta demokrasi ditingkat desa ini sangat luar biasa, meskipun di sejumlah desa yang menggelar pilhut diguyur hujan, namun animo masyarakat menggunakan hak suara untuk memilih sangat tinggi, seperi di Desa Kolongan Tetempangan (Koltem) Kecamatan Kalawat.

“Ini luar biasa, animo masyarakat berpartisipasi mensukseskan pilhut sangat tinggi, dimana warga Koltem menggunakan hak pilih dengan baik, dan ini merupakan satu pendidikan politik yang patut dijadikan contoh,” ujar Tokoh Masyarakat Koltem, Denny Wowiling, yang adalah Wakil Ketua DPRD Minut.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*