Kamis, 19 September 2019

Bupati dan Wabup Minsel Tinjau Lokasi Proyek Jalan Boulevard Amurang

tettyMTerkini.com, AMURANG-Proyek percepatan pembangunan di ibukota Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yakni Kota Amurang yang dikerjakan dari Kelurahan Uwuran Kecamatan Amurang hingga Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur atau yang lebih dikenal lagi dengan jalan Boulevard, terus dimatangkan Pemkab Minsel.

Buktinya, Selasa (3/5), Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE di tengah kesibukannya melihat langsung upaya pekerjaan jalan boulevard yang dirasakan cukup menyita lahan pekarangan warga setempat.

Tak heran, dalam kunjungannya tersebut Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini meminta kepada warga pemilik lahan yang dilewati pekerjaan proyek jalan boulevard untuk bisa memahami dan mengikhlaskan sebagian lahan mereka guna peningkatan pembangunan serta perekonomian warga sendiri.

Menurut Bupati, yang turut didampingi Wakil Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar SH, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan dan Kadis PU Minsel Ir Joutje Tuerah ST MM, untuk saat ini dirinya sangat berterima kasih dan salut bagi puluhan warga sekitar yang diketahui telah ikhlas memberikan sebagian lahan mereka untuk dilewati proyek jalan.

“Proyek jalan boulevard ini sangat dibutuhkan pengertian dan keikhlasan warga setempat. Untuk itu, saya sangat berterimah kasih akan peran serta warga yang telah memberikan lahannya untuk dilalui,” kata Tetty.

Sementara itu, Camat Amurang Johni Mononimbar kepada sejumlah wartawan mengaku, sekitar puluhan hektar lahan warganya telah diberikan. Dan ini semua, lanjutnya, dikarenakan warga Amurang sudah sangat mengerti akan kebutuhan pembangunan Minsel.

“Memang sebelumnya, ada warga yang sewot lahannya dilewati proyek jalan lingkar. Tapi setelah diberikan penjelasan secara baik-baik, mereka akhirnya mengerti dan ikhlas,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*