Jum'at, 19 Juli 2019

Pol PP Tertibkan Bangunan di Sepanjang DAS Tondano

manadoMTerkini.com, MANADO – Ratusan Polisi Pamong Praja (Pol PP) di Kota Manado diterjunkan ke Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano tepatnya di Kelurahan Sindulang Satu Kecamatan Tuminting, Selasa (3/5/2016) sekitar pukul 11.00 Wita.

Dalam hitungan sekejab, kios dan sebagian rumah yang berdiri dibadan jalan dibersihkan oleh Pol PP. Bahkanpun warga setempat tidak bisa berbuat apa-apa ketika ratusan anggota mulai menertibkan bangunan tersebut.

Sebagian warga masih diberikan kesempatan oleh Pol PP untuk mengambil barang. Bahkanpun seorang ibu teriak histeris ketika Pol PP mulai membuka atap bagian rumah depannya.

“Kita so bongkar itu laeng, kiapa dengan ini lagi itu mo bongkar?? Ngoni kira ngoni pe nene moyang punya. Kita tiap hari ba bersih disini, bagitu ley ba bayar iuran kebersihan tiap bulan Rp. 5.000,” teriak Nur warga setempat.

Selain itu terungkap bahwa warga Sindulang Satu yang sebagian rumahnya berdiri di jalan mendapat ijin dari Pala Lingkungan Satu. “Pala bilang kwa boleh badiri disini, makanya torang badiri akang bangunan noh,” ungkap beberapa warga Lingkungan Satu.

Sementara itu Kepala Bidang Trantib Pol PP Kota Manado Richard Linelejan mengatakan operasi ini dalam rangka menertibkan bagunan yang telah dibangun di jalan dan trotoar sehingga menghalangi pejalan kaki dan kendaraan. “Coba lihat ini so bersih, sampe kendaraan truck Pol PP saja sudah bisa lewat,” kata Linelejan. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*