Minggu, 15 Desember 2019

Tingkatkan Kwalitas, Jabatan Aparat Desa Bakal Dilelang

Suharto Paputungan

Suharto Paputungan

MTerkini.com, TUTUYAN – Rupanya tidak hanya pejabat Eselon II yang menjadi prioritas untuk dijadikan target lelang jabatan, namun hal itu nantinya bakal akan diterapkan juga pada pemerintah desa.

Suharto Paputungan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menuturkan jika perlu adanya lelang jabatan atau seleksi terbuka bagi aparat desa.

“Seleksi terbuka sebagai upaya meningkatkan sumber daya aparat. sebab, beban kerja mereka semakin besar dengan adanya Dana Desa (DD) yang sudah mencapai miliaran rupiah,” ujar Paputungan.

Lanjut Dia, desa yang merupakan ujung tombak pembangunan diharapkan, memiliki aparat yang mempunyai kompetensi. Saat ini kualitas aparat desa, banyak masih dibawah rata-rata.

“Ini adalah sebuah terobosan untuk mendapatkan aparatur Desa yang berkualitas dibidangnya dan akan kami usulkan ke Bupati,” jelasnya.

Boltim memiliki 80 desa dengan jumlah kepala urusan sebanyak 240 orang dan kepala dusun sebanyak 310 orang.

“Program ini rencananya akan dilaksanakan usai pelaksanaan pemilihan Sangadi secara serentak. aturan memperbolehkan adanya seleksi terbuka karena akan dibentuk tim seleksi,” tutup mantan Camat Tutuyan ini.(wan/dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*