Sabtu, 21 September 2019

Walikota Manado Royke Roring Akui Kadis Pendidikan Alergi Wartawan

manadoMTerkini.com, MANADO – Penjabat Walikota Manado Ir. Royke Octavianus Roring kembali meminta Dinas Pendidikan Kota Manado agar segera menyalurkan Tunjangan Sertifikasi guru dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Royke mengatakan Dinas Pendidikan harus melihat keluhan guru berkaitan dengan tunjangan sertifikasi yang belum sampai saat ini tak kunjung dicairkan.

“Saya sudah tegaskan waktu Irup Hardiknas kemarin agar Diknas segera disalurkan,” kata Roring.

Ia menjelaskan Diknas harus proaktif masalah ini dikarenakan kewajiban sudah mereka laksanakan.

“Mereka kan secara normatif sudah bekerja maka hak mereka juga harus diperhatikan,” ucap Roring.

Terkait dana BOS, Walikota meminta kepada pengelola dana BOS agar membuat laporan mengenai penggunaan dana tersebut. “Kalau laporan sudah lengkap pasti cepat juga dicairkan danannya,” tutur ROR sapaan akrabnya.

Sementara itu saat ditanya Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado yang tidak bersahabat dengan wartawan saat akan dikonfirmasi beberapa berita terkait diinstitusinya, Walikota mengakui memang ada SKPD tidak tangkas menerima wartawan.

“Memang saya akui tidak semua SKPD sama seperti saya termasuk Kadis Pendidikan, walaupun setiap hari diserang Media tapi saya tetap ketemu wartawan,” ucap Roring saat diwawancarai manadoterkini.com saat akan meninggalkan Rapat Kordinasi dan Evaluasi (Rakorev) program kegiatan Triwulan I di Aula Pemkot Manado, Rabu (4/5/2016).

Saat mencoba dikonfirmasi kembali kepada Kadis Pendidikan Kota Manado Corry Tendean, di sms dan telp tidak dibalas dan diangkat. Waktu lalu manadoterkini.com bertandang ke kantornya, selama hampir 3 jam Kadis tidak mau bertemu wartawan.

“Lebih baik Penjabat Walikota atau Walikota dan Wakil Walikota Manado GSVL-Mor mengganti Kadis Pendidikan. Apalagi Kota Manado ini Ibukota Provinsi Provinsi Sulut menjadi barometer di daerah ini,” kata Tokoh Pemuda Manado Jimmy Mokoginta. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*