Sabtu, 7 Desember 2019

ASMI Klabat Hasilkan Sarjana Berkualitas

minut

Direktris ASMI Klabat Carmen Sepang Mandey

MTerkini.com, Airmadidi-Mungkin masih sedikit orang yang tahu kalau yayasan Universitas Klabat Airmadidi Minut, juga memiliki akademi, yakni Akademi Sekretari Manajemen Indonesia (ASMI) Klabat, yang berdiri sejak tahun 1969, dan sudah menghasilkan alumni-alumni terbaik dan berkualitas.

Direktris ASMI Klabat Carmen Sepang Mandey MBA, mengungkapkan ASMI Klabat dibawah naungan dari Unklab Airmadidi, memiliki alumni yang menduduki posisi-posisi strategis di berbagai perusahaan swasta, asing dan pemerintah di kota-kota di Indonesia maupun luar negeri. Hal ini, karena setelah diakhir studi tiga tahun, para mahasiswa diberi kesempatan untuk magang atau praktek kerja di perusahaan-perusahaan.

“Ada beberapan perusahaan ternama yang sudah mempekerjakan alumnus ASMI Klabat, antara lain Stance Triwandono sebagai Vice President dan Chief Coordinating di PT Freeport Indonesia, Patricia Bawata sebagai Presiden Direktur MNC Life, Gracia Karamoy sebagai Pemimpin BNI Wanea dan Trisani Lado sebagai Staff Surety Bond di PT Asuransi Parolamas Jayapura,” urai mantan Kaprodi ASMI Klabat, sembari menambahkan, kedepan pihaknya akan membuat MoU secara resmi dengan perusahaan-perusahaan, tempat mahasiswanya magang.

Lanjutnya, terjalinnya kerjasama yang baik dan terciptanya peluang-peluang magang ini juga karena brand Unklab sudah ada. Alumninya sudah ada dimana-mana sehingga mudah menempatkan mahasiswa magang di perusahaan-perusahaan.

“Dan, tentunya kualitas dari para mahasiswa juga dipastikan menjanjikan, karena langsung fokus ke program studi sekretari meski hanya tiga tahun atau diploma tiga (D-III). Kami selalu menekankan para mahasiswa untuk kuliah atau ambil program studi sesuai dengan minat,” kata Mandey.

Diketahui, visi ASMI Klabat menjadikan lembaga pendidikan tinggi yang profesional, menghasilkan lulusan yang berkualitas, unggul dan siap bersaing, memiliki prinsip dan keterampilan yang diperlukan yang dilandasi perkembangan kemampuan fisik, mental, sosial dan spiritual yang seimbang. Sedangkan, misinya yakni, mendidik mahasiswa agar sanggup mengembangkan kemampuan dalam bidang kesekretarisan serta manajemen perkantoran berdasarkan nilai-nilai pendidikan Kristen dalam pelayanan gerejani, negara dan masyarakat.

Sementara, untuk mendukung kelancaran perkuliahan, ASMI Klabat mempersiapkan fasilitas-fasilitas untuk mahasiswa sebagai berikut; laboratorium bahasa, laboratorium computer, perpustakaan, asrama, kafetaria dan tempat olahraga.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*