Senin, 9 Desember 2019

Wawali Bitung Warning Pala dan Lurah, Raskin Harus Tepat Sasaran

bitungMTerkini.com, BITUNG – Bertempat di ruang rapat Lt IV Kantor Walikota Bitung pada Rabu (04/05/2016) Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri memimpin Rapat Evaluasi Beras Miskin (Raskin).

Dalam rapat ini wakil walikota menekankan bahwa Raskin harus tepat sasaran, disamping itu juga Mantiri memberikan dorongan untuk setiap kelurahan yang belum melunasi pembayaran Harga Tebus Raskin pada Triwulan pertama ini.

“Saya berharap supaya setiap kepala kelurahan (Lurah -red) mampu menguasai wilayah dan warganya, dengan melakukan pendataan untuk setiap warga yang keberadaannya benar-benar di bawah garis kemiskinan, agar supaya penyaluran beras untuk orang miskin (Raskin) benar-benar tepat sasaran,” ujar Mantiri.

Sementara itu, Kepala bagian (kabag) Perekonomian Andrias G. Tirayoh, SE menargetkan pada semester II tahun ini, penyaluran raskin akan berjalan lancar seperti biasa.

Dalam laporannya, Tirayoh menyampaikan bahwa Penyaluran Raskin di Kota Bitung telah berjalan dengan baik sesuai Keputusan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Pagu Program Subsidi Beras bagi masyarakat berpendapatan rendah Kabupaten/Kota se- Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2016. Dan Keputusan Wali Kota Bitung Nomor : 188.45/HKM/SK/21/2016 Tentang Penetapan Pagu Program Subsidi Beras bagi Masyarakat Berpendapatan Rendah Kota Bitung Tahun 2016, yang telah ditandai dengan Launching Raskin pada tanggal 18 Februari 2016 di Kantor Wali Kota Bitung. “Penyaluran Raskin dilakukan sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat oleh Tim Koordinasi Raskin Kota Bitung dengan mekanisme yang ada,” katanya. (ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*