Jum'at, 6 Desember 2019

Gladi Pelantikan GSVL-Mor, Banyak Pejabat Manado Mendadak Cerdas

GSVL-MORMTerkini.com, MANADO – Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Manado terpilih GS. Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastiaan mulai dilaksanakan dengan diawali Gladi Bersih di aula Gubernuran Pemprov Sulut Rabu (4/5/2016).

Gladi tersebut di pimpin langsung oleh Assiten 2 Pemprov Sulut Drs. John Palandung, M.Si. namun ada hal menarik dalam gladi ini yakni munculnya sejumlah pejabat SKPD Kota Manado untuk memberikan selamat kepada GSVL-Mor. Padahal momen ini dinilai belum tepat karena masih gladi bersih dan paling tepat memberi ucapan selamat yakni pelantikan 9 Mei 2016 nanti.

“Rupanya banyak pejabat mendadak Cerdas mendekati pelantikan nanti,” ujar Junifer Kaparang, S.IP ketua IMDI Kota Manado.

Hal senada juga diutarakan orang dekat GSVL, malah mereka mengatakan sejak GSVL mencalonkan diri, tidak mereka lihat sebagian SKPD ini bertandang ketemu GSVL kecuali pejabat yang loyal sedari awal.

“Kalu yang selalu hadir ketemu bapak, nda apa-apa. Mar ini ada kamana dorang kang?,” canda Yoppy.

Fenomena ini kerap terjadi disaat ada pergantian orang nomor 1 di daerah. Pasti menjelang pelantikan kerap pejabat mulai mencari muka untuk mengamankan posisinya.

Pantauan manadoterkini.com saat Gladi usai, malahan ada pejabat SKPD Pemkot Manado buru-buru berlari ke arah jalan keluar yang akan di lewati GSVL-Mor untuk sekedar berjabat tangan. Padahal kalau pejabat SKPD ini menunjukkan kinerja bagus, pasti akan aman dalam jabatannya, namun jika tidak pasti sebaliknya.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*