Sabtu, 14 Desember 2019

Panitia Pemekaran Minsela Diminta Serius

MTerkini.com, AMURANG – Pemekaran Kabupaten Minahasa Selatan Atas (Minsela) diminta untuk diseriusi. Sampai saat ini panitia belum menuntaskan persyaratan untuk proses pemekaran selanjutnya.

Padahal dalam pembahasan sidang paripurna, DPRD sudah menerima dan membacakan surat masuk proses pemekaran Minsela. Namun sampai saat ini panitia pemekaran belum action.

Iwan Sumarno, dan Frangky Mamengko, tokoh pemuda Minsela meminta agar panitia pemekaran lebih serius memfasilitasi aspirasi pemekaran Kabupaten Minsela. Apalagi hal ini sudah lama didengung-dengungkanĀ­.

“Kami minta panitia lebih serius dan jangan hanya mencari popularitas saja,” ujar Sumarno dan Mamengko.

Keduanya menambahkan, harusnya saat ini dokumen kajian teknis atau persyaratan sudah siap.

“Untuk itu perlu ada keseriusan dari panitia sebab tujuan dari pemekaran kabupaten sangat-sangat menguntungkan masyarakat Minsela,” tukas keduanya.

Sementara itu, Ketua Panitia pemekaran Minsela Rommy Pondaag SH MH yang dikonfirmasi manadoterkini.com mengatakan, panitia tetap konsisten. Beberapa waktu lalu berusaha melobi Kecamatan Sinonsayang, dan kemungkinan mereka tidak akan bergabung.

“Sebelumnya sudah melakukan pembicaraan, namun belum ada kata sepakat, sehingga panitia tetap akan fokus dengan delapan kecamatan tanpa kecamatan Sinonsayang,” tandasnya. (dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*