Kamis, 18 Juli 2019

Jalan Putus, Warga dan Aparat Membuat Jembatan Darurat dari Batang Kelapa

MTerkini.com, TOMPASOBARU – Pasca jebolnya jalan di Desa Tompaso Baru Satu mengakibatkan akses jalan di Kecamatan Tompaso Baru, Maesaan dan Modoinding, Jumat (6/5/2016) hari ini Pemerintah Kecamatan Tompaso Baru dibantu TNI/Polri bersama warga setempat membuat Jembatan Darurat untuk memudahkan akses warga setempat untuk beraktivitas.

tompasobaruJembatan darurat dari Batang Kelapa khusus kendaraan tidak berpenumpang atau memuat bahan dan kendaraan beroda dua.

Camat Tompaso Baru Henri Palit, SH mengatakan pihaknya telah melaporkan ke Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. “Kami sudah melaporkan ke Ibu Bupati dan instansi terkait,” kata Palit.

minselSementara itu, Bupati Minahasa Selatan yang saat ini berada di Jakarta telah menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum Minsel untuk segera kelokasi dan menginventarisir kerusakan jalan ini.

“Saya telah menginstruksikan Dinas PU untuk segera secepat mungkin mengatasi jembatan ini agar memudahkan aktivitas warga setempat,” ujar Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE yang baru di lantik sebagai Bendahara Umum APKASI seluruh Indonesia.

minselSeperti diberitakan sebelumnya, Hujan yang mengguyur Minahasa Selatan Kamis (5/4/2016) mengakibatkan 3 Kecamatan di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan yakni Kecamatan Tompaso Baru, Maesaan dan Modoinding terisolasi akibat jebolnya badan jalan di Desa Tompaso Baru Satu Kecamatan Tompaso Baru.

Akibatnya, arus kendaraan di 3 wilayah Kecamatan ini tidak bisa lewat. Bahkan kendaraan Sayur dari Modoinding terpaksa harus putar balik ke Kotamobagu dan mengikuti jalan Trans Sulawesi Poigar. (dav/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*