Kamis, 17 Oktober 2019

Urus SKCK, Ratusan Guru Serbu Polres Minsel

MTerkini.com, AMURANG-Suasana diruang kantor Satuan Intel Polres Minsel sejak Senin (2/5) lalu hingga Sabtu (6/5) siang tadi, terlihat terus didatangi oleh ratusan guru yang ada.

Hal itu dikarenakan ratusan guru tersebut sedang membuat surat keterangan catatan kelakuan (SKCK).

Menurut Kasat Intel Pores Minsel AKP Parura Amping mengatakan, kehadiran ratusan guru di Polres Minsel, untuk kepentingan pembuatan SKCK.

“Sejak seni lalu sudah ada sekitar seratus orang yang mendaftarkan diri untuk pembuatan SKCK. Dan sebagian besar warga yang datang adalah PNS yang berprofesi sebagai guru,” ujar Amping kepada manadpterkini.com Sabtu (7/5) siang tadi.

Sementara itu, salah satu guru yang berhasil diwawancarai manadoterkini.com saat sedang mengantri mengatakan, pembuatan SKCK merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh dirinya dalam melengkapi berkas PNS yang akan pindah tugas ke Provinsi Sulut.

“Kan mulai bulan Oktober 2016 mendatang, seluruh Kepala Sekolah dan guru tingkat SMA/SMK di Kabupaten Minsel sudah akan bergabung atau menjadi pegawai di Provinsi Sulut. sehingga diwajibkan untuk membuat SKCK yang membuktikan Kepsek atau guru berkelakuan baik selama bertugas di Minsel,” terang Kepsek SMAN I Motoling Dra Carolin Tanor MAP.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*