Jum'at, 19 Juli 2019

Siswa SMA Negeri 1 Manado Raih Nilai Ujian Nasional Tertinggi di Sulut

manadoMTerkini.com, MANADO – Ratusan Siswa SMA Negeri 1 Kota Manado mendatangi sekolah untuk mendengarkan kelulusan Ujian Nasional Tahun 2016. Sebelum mendengar kelulusan terlebih dahulu digelar Ibadah bersama antara siswa dan orang tua sekaligus acara perpisahan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Manado mengatakan tingkat kelulusan siswa di sekolahnya mencapai prosentase 99,69 persen. Hal ini dikarenakan 2 siswa tidak ikut UN dikarenakan 1 siswa pindah sekolah dan 1 siswa ke Jepang dan tidak balik lagi “Pengumuman hari ini sekaligus dengan acara perpisahan antara siswa, guru dan orang tua,” kata Lumowa.

Ia juga mengatakan pihaknya melakukan perpisahan saat ini agar siswa tidak disibukkan dan terkonsetrasi belajar saat akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi. “Acara ini sekaligus perpisahan, selain itu tidak ada lagi,” kata Lumowa.

Selain acara kelulusan, SMA Negeri 1 Kota Manado patut berbangga. pasalnya Ujian Nasional Tingkat SMA/SMK di Sulawesi Utara menorehkan prestasi dengan diraihnya peringkat 1 nilai tertinggi Ujian Nasional Tahun 2016 se Sulawesi Utara oleh Joshua Osvaldo Estefan.

Joshua meraih Ujian Nasional tertinggi di Sulawesi Utara dengan nilai 496,5. “Saya berterima kasih kepada Tuhan karena boleh mendapat nilai terbaik. Terima lasih juga kepada guru dan kepala sekolah yang telah mendidik saya sehingga bisa beprestasi,” ujar Joshua saat diwawancarai manadoterkini.com.

Saat ditanya setelah mendengar hasil kelulusan UN, Joshua mengatakan Ia ingin melanjutkan pendidikannya ke Luar Negeri. “Jika Tuhan berkenan saya akan ke Jerman mengambil jurusan Bahasa atau Linguistik,” kata Joshua dengan Bahasa Jerman.

Selain berprestasi di sekolah, Joshua ternyata menguasai 3 Bahasa Asing selain Bahasa Indonesia yakni Jerman, Inggris dan Perancis. “Ia memang siswa beprestasi. Pernah juga ke Jerman. Disekolah Joshua kerap memakai bahasa asing saat Kegiatan Belajar Mengajar berlangsung,” tambah kepala sekolah.

3 nama peserta nilai tertinggi yakni Joshua Osvaldo Estefan 496.5, David Jordan Pratama 445.5 dan Miracle Ekklesia Candra 411.5. (cia/chris)

Tags: , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Selamat atas nilai un yang memuaskan, semoga semakin lancar ke depan dan menjadi generasi penerus bangsa yang dapat mengharumkan nama Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*