Senin, 16 Desember 2019

Diguyur Hujan Lebat, Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Bitung Banjir

amurangMTerkini.com, AMURANG – Hujan lebat yang menguyur wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada akhir-akhir ini rupanya mengakibatkan ruas jalan Trans Sulawesi tepatnya di depan SMA N 1 Amurang Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang banjir akibat drainase yang ada di sekitar tersebut tidak mampu. Jalan yang tergenang banjir ini tingginya lutut orang dewasa.

Kepala Badan Bencana Alam Daerah (BPBD) Minsel Handrie Allo Komaling ketika dikonfirmasi via telepon seluler mengungkapkan, banjirnya jalan tersebut disebabkan drainase yang akan dilewati air tidak mampu bahkan tersumbat sampah sehingga air naik ke badan jalan.

“Hanya saja itu, kami sudah membersikannya, sehingga air kembali normal berjalan dan air yang ada di badan jalan sudah tidak ada lagi,” katanya.

Dibagian lain, dengan kondisi jalan tersebut, sejumlah pengendara yang melintasi jalur tersebut berharap pemerintah segera memperbaiki jalan yang masih menggunakan drainase tersebut, karena setiap kali musim hujan, drainase selalu tersumbat dan air langsung membanjiri badan jalan.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*