Jum'at, 19 Juli 2019

Pansel Lakukan Tes Tertulis 9 Peserta Calon Panwaslu Sangihe

SangiheMTerkini, TAHUNA – Proses seleksi Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Sangihe terus dilaksanakan. Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) Dr. Ferry Daud Liando, S.IP, M.Si mengatakan Panitia Pelaksana telah melaksanakan tes tertulis kepada 9 peserta Calon Panwaslu Kabupaten Sangihe, Sabtu (7/5/2016).

“Peserta harus mengisi soal berjumlah 100 nomor yang berkaitan dengan politik, demokrasi dan tugas dan wewenang dari panitia pengawas,” ujar Liando yang juga pengamat Politik dan Pemerintahan Sulawesi Utara.

Liando mengatakan Tes tertulis di Kabupaten Sangihe di buka dan dipimpin langsung oleh dirinya dan didampingi Novance Silitonga dari Bawaslu RI. “Bawaslu RI yang membawa soal-soal tersebut,” katanya.

Hasil seleksi Panwaslu Kabupaten Sangihe sesuai rencana akan dilakukan pengumuman hasil tes tertulis akan 9 Mei 2016. “Rencana tanggal 9 Mei 2016,” singkat Liando lewat pesan singkat.

Seperti diketahui, tahapan Pilkada pada tahun 2017 mendatang terus berjalan. Untuk Provinsi Sulawesi Utara sendiri terdapat 2 daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak yakni Kabupaten Sangihe dan Kabupaten Bolaang Mongondow. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*