Sabtu, 21 September 2019

Jelang Pelantikan Walikota, GSVL Beribadah Bersama Dengan Jemaat GMIM Zaitun Karoweru

GSVL ibadah bersama JemaatGMIM Zaitun KarombasanMTerkini.com, MANADO – Sehari jelang pelantikan sebagai Walikota Manado, Dr. GS. Vicky Lumentut bersama Istri Dr. Ny. Paulina Runtuwene beribadah bersama dengan Jemaat GMIM Zaitun Karombasan – Ranotana Weru (Karoweru), Minggu (8/5/2016) pukul 09.00 WITA.

Selain beribadah bersama dengan jemaat, GSVL yang akan dilantik sebagai Walikota besok (9/5/2016) menjadi saksi baptisan anak dari Kombes Pol. V. Lasut dalam Keluarga Lasut Sastriawan.

Ibadah yang dipimpin Khadim Ketua BPMJ GMIM Zaitun Karoweru Pdt. Markus Gobind Bonde, S.Th mengambil bacaan dalam Kitab Kejadian 11:1-9 menekankan kepada jemaat pentingnya komunikasi yang baik antar sesama manusia.

Komunikasi adalah pengiriman dan penerimaan pesan atau berita antara dua orang atau lebih sehingga pesan yang dimaksud dapat dipahami. Melalui komunikasi orang akan saling memahami dan mengerti satu sama lain. “Dengan Komunikasi yang baik, ketika ada masalah dan kita berbicara dengan baik dan benar bisa saja masalah yang kita hadapi akan selesai,” Kata Markus.

Ia juga menggambarkan situasi alam penciptaan di taman Eden. Adam dan Hawa digoda iblis untuk memakan buah yang dilarang Tuhan. “Janganlah kita menjadi sombong dan angkuh. Ketika kita menjadi sombong dan angkuh disitulah awal kehancuran kita,” jelas Bonde.

Firman Tuhan sebagaimana bacaan ini adalah cermin untuk melangkah ke depan sambil bertekad untuk selalu melakukan kebenaran berdasarkan kehendak-Nya yang merupakan pesan yang hendak disampaikan kepada jemaat.

“Usaha yang benar dalam berkomunikasi untuk mewujudkan rasa kebersamaan di tengah semangat kesatuan yang kuat selalu melahirkan komitmen baru sebagai umat Tuhan dengan tidak mendirikan lambang keangkuhan,” katanya.

Dalam Ibadah ini juga Pdt. Markus Bonde melayani sakramen 3 orang anak dan seorang Baptisan orang dewasa. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*