Rabu, 17 Juli 2019

Musim Hujan, Bupati Tetty Minta Warga Minsel Waspadai Bencana

MTerkini.com, AMURANG - Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE mengimbau kepada warga Minahasa Selatan (Minsel) untuk mewaspadai bencana alam yang berpotensi terjadi selama musim hujan dengan melakukan upaya antisipasi seperti membersihkan saluran air dari sampah, dan tidak membuang sampah ke sungai.

“Saat ini Minsel sudah masuk musim hujan, kita tidak lagi kekeringan. Tapi, kita harus waspada, musim hujan datang, tidak saja membawa berkah tapi juga kemungkinan terjadi bencana, kalau tidak kita antisipasi bersama-sama,” ujar Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini.

Lanjut Dia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Seperti di wilayah sungai Ranoyapo, Ranowangko, dan sungai lainnha termasuk salah satu kawasan rawan bencana banjir dan longsor.

“Salah satu hal terkecil yang dapat kita lakukan dan menjadi contoh bagi warga lain adalah jangan buang sampah sembarangan, terutama ke sungai atau ke tempat dimana air mengalir,” katanya.

Ia mengatakan, akibat banyak sampah yang dibuang ke sungai dan tempat di mana air mengalir, akhirnya akan merugikan masyarakat karena menghambat arus sungai yang berdampak pada timbulnya banjir akibat tersumbatnya sungai atau dranaise yang ada.

“Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan, demi lingkungan kita demi kesehatan dan keselamatan kita,” ajaknya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*