Selasa, 22 Oktober 2019

Hari Ini Disnakertrans Gelar Job Fair di Mantos 2

naker sulutMTerkini.com, SULUT - Usaha memfasilitasi pencari kerja yang ada di daerah ini, mulai hari ini 9 Mei sampai besok 10 Mey 2016, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Sulut akan menggelar kegiatan Job Fair (Pameran Bursa Kerja).

Kegiatan Job Fair ini akan dipusatkan di Manado Toms Quare (Mantos) 2. Sementara dari data yang dihimpun manadoterkini.com, sampai hari ini ada 41 perusahan yang akan abil bagian.

“41 perusahan yang sudah terdaftar mengikuti program ini, bergerak di bidang jasa keuangan, Dealer, Hotel, perdagangan, termasuk tour gate. Untuk perusahan yang bergera di bidang pariwisata ini, menerima tour gate yang menguasai bahasa Madarin 75 orang, Jepang 75 orang, Korea 10 orang,” jelas Kadis Nakertras Prov Sulut Marsel Marlon Sendoh, SH, MSi.

Sendoh mengatakan, “Pameran bursa kerja ini bertujuan untuk membantu perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan, disamping sebagai wadah, untuk mempermuda para pencari kerja,” ujarnya.

Dia juga menambakan, Program Job Fair ini dilaksanakan sebagai upaya dimana mengurangi angka penganguran sebagai implementasi program Gubernur Olly Dodokambey dan Wagub Steven Kandouw, yakni Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

“Sampai dengan hari ini, total kariawan yang dibutukan 2354 orang (dari 41 perusahaan), sementara yang akan diterima lulusan SMU sederajat sampai Sarjana, ujarnya sembari berharap agar para pencari kerja dapat memanfaatkan peluang dalam pameran bursa tenaga kerja ini dengan maksimal.(alfa)

Tags: 
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Apakah bisa melamar lewat e-mail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*