Rabu, 17 Juli 2019

Musim Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Minsel Mulai Tertimbun Longsor

minsel

Warga membersikan tumpukan longsor yang menghalangi jalan

MTerkini.com, AMURANG – Ruas jalan yang ada di sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mulai tertimbun longsor.

Seperti halnya ruas jalan dari Desa Suluun menuju Talaitad Utara Kecamatan Suluun Tareran (Sultra) tertimbun material longsor sepanjang tujuh meter.

Hal ini dibenarkan Camat Sulta Veky Rondonuwu saat dikonfirmasi manadoterkini.com, Senin (9/5) ini.

Menurut Rondonuwu, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Kumtua setempat, serta masyarakat. Dan upaya pembersihan longsor sudah mulai dilakukan.

“Saat ini sudah ada upaya dari karang taruna Desa Talaitad Utara dan masyarakat setempat untuk membersihkan material longsor agar tidak mengganggu pengguna jalan,” kata Rondonuwu.

Hal senada disampaikan Camat Motoling Barat Jerry Semgkey, Dia mengakui kalau wilayah Motoling Barat termasuk kawasan yang rawan terhadap tanah longsor. Untuk itu Sengkey menghimbau, kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dalam beraktifitas.

“Apalagi saat ini sudah masuk musim penghujan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kabupaten Minsel memang merupakan daerah rawan bencana. Dalam seminggu ini sudah ada beberapa titik bencana terjadi, salah satunya jalan provinsi penghubung Kecamatan Tompaso baru dan Ranoyapo putus setelah diterjang banjir pada Kamis malam lalu,” tutup mantan Lurah Lewet ini.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*