Selasa, 10 Desember 2019

Buka Naskah UN di SMP 1, Walikota Tomohon Motivasi Siswa

Eman

Walikota Tomohon, Jimmy Eman

MTerkini.com, TOMOHON – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dimulai Senin (9/5/2016), dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia termasuk di Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak membuka naskah UN di SMP Negeri 1 Tomohon. Seperti biasanya disela persiapan pelaksanaan ujian, Walikota tetap selalu memberikan motivasi kepada para siswa peserta ujian untuk tetap kosentrasi dan fokus ketika mengerjakan setiap soal yang ada.

“Setiap soal atau pertanyaan harus dibaca sekaligus disimak secara teliti dan jawablah dengan baik dan benar, dan selama dalam proses kegiatan UN para siswa harus tetap menjaga kesehatan, tekun dan giat belajar agar memperoleh nilai yang maksimal,” pesan Walikota.

Kalau fokus dalam ujian, lanjut Walikota, dirinya yakin semua siswa akan mendapat nilai yang baik dan pastinya akan lulus ujian, sambil berpesan sebelum mengisi soal untuk tetap berdoa meminta hikmat, kekuatan dan kesehatan kepada Tuhan.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Daerah Drs Gerardus Mogi menjelaskan pelaksanaan UN tingkat SMP di Kota Tomohon, diikuti 1945 siswa dari semua SMP yang ada.

Usai pembukaan naskah, Walikota bersama rombongan memantau pelaksanaan UN di SMP N 2 Tomohon.

Ikut hadir dalam kegiatan dari unsur pembinaan SMP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, anggota Komite III DPD RI Ir Stefanus Liow, Ketua DPRD Ir Miky Wenur bersama para anggota DPRD Kota Tomohon, Kapolres AKBP Monang Simanjuntak SIK, bersama unsur jajaran Pemkot Tomohon (toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*