Sabtu, 21 September 2019

Bangun Sinergritas Ini Pesan Gubernur Sulut Kepada GSVL-MOR

manadoMTerkini.com, SULUT – Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Senin (09/5/2016) melantik Walikota terpilih Kota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil walikota Mor D Bastiaan periode 2016-2021 berdasarkan SK Nomor 131.71/3493 tahun 2016 dan 132.71/3494, tertanggal 5 april 2016, di gedung Graha Gubernuran Manado, Senin (09/05/2016).

Dalam arahannya Gubernur Dodokambey meminta GSVL-MOR langsung action menjalankan roda pemerintah serta membangun koordinasi dan komunikasi dengan seluruh DPRD Kota Manado serta seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan Pemprov Sulut agar pelaksanaan program-program Pemkot dapat mewujudkan pengembangan kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Tentunya terlebih dahulu harus mempertimbangkan kemampuan dan potensi daerah serta sinergitas dengan arah pembangunan bangsa saat ini yakni Nawacita dan tentunya Visi Pemerintah Provinsi yakni Terwujudnya Sulawesi Utara Berdikari Dalam Ekonomi, Berdaulat Dalam Pemerintahan dan Politik, serta berkepribadian dalam budaya,” kata Dondokambey.

Langkah ini menurut Dondokambey, terlebih dahulu harus diawali dengan melakukan konsolidasi internal di jajaran Pemkot Manado, sekaligus menggalang sinergitas kerja dengan stakeholders pembangunan lainnya, termasuk segenap komponen masyarakat Kota Manado, serta Pemprov Sulut.

“Harus ada sinergitas, jangan hanya menjadi kata-kata ‘Siap’ namun harus menjadi dan membangun Manado dan Sulut kedepan harus Hebat,” kata Gubernur.

Pada kesempatan itu pula Ketua TP PKK Sulut Ir Ibu Ritha Maya Dondokambey Tamuntuan melantik Ketua TP PKK Kota Manado Prof DR Ny. Julieta Paulina Amelia Lumentut Runtuwene MS DEA berdasarkan Keputusan Ketua TP PKK Prov. Sulut No. 07/KEP/PKK.PROV/V/2016 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua TP PKK Kota Manado dan Surat Keputusan Dekranasda No 07/KEP/DEKRANASDA.PROR/V/2016 Tentang pemberhentian dan pengangkatan Ketua Dekranasda Kota Manado.

Turut hadir Wagub Drs Steven Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Sulut Dr Kartika Devi Kandouw Tanos, Sekprov Ir Siswa R Mokodongan, unsur forkopimda Sulut dan tamu undangan lainnya.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*