Sabtu, 20 Juli 2019

Jelang Puasa, Disperindagkop Minsel Bakal Gelar Sidak

MTerkini.com, AMURANG-Jelang bulan puasa, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Pasar dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan kembali melakukan aktifikas rutinnya saat menjelang bulan suci Ramadhan. Disperindagkop Minsel akan turun ke supermarket dan pasar tradisional. Mereka akan mengejek ketersediaan dan batas kadaluarsa bahan pokok.

Kepala Disperindagkop Minsel Samuel Setho Slaat ST MSi mengatakan, sidak ini dilakukan untuk menjamin masyarakat agar tidak membeli bahan yang kadaluarsa.

“Ya, nantinya kita akan turun di pusat perbelanjaan dan pasar tradisional untuk memeriksa kwalitas bahan yang dijual pedagang,” ujar Slaat.

Slaat juga mengatakan, sidak sangat penting mengingat tingginya permintaan warga terhadap bahan pokok menjelang bulan Ramadhan nanti.

“Kita mengawasi penuh, bahan pokok yang dijual pedagang, kita berupaya agar bahan yang dijual berkwalitas baik,” katanya.

Selain menjaga kualitas makanan sidak juga bertujuan untuk mengecek harga bahan pokok dipasaran.

“Kita cek semua harga bahan pokok. Dan kita berharap semua harga bahan kebutuhan masyarakat tetap stabil atau meski ada peningkatan harga namun tidak memberatkan masyarakat sebagai konsumen,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*