Jum'at, 19 Juli 2019

Ribuan Perangkat Desa di Mitra Segera Dilantik

MTerkini.com, RATAHAN - Kalau tidak aral melintang, 1.362 perangkat Desa yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan segera dilantik oleh Bupati James Sumendap SH.

“Jadi para calon aparat desa ini telah melewati semua tahapan sampai menjadi calon aparat desa. Ini merupakan tahapan terakhir sebelum mereka dilantik oleh bupati, dan secara resmi akan menjadi perangkat desa,” ujar Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Mitra Drs Piether Owu ME kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Dia menjelaskan, sebelum dilantik para calon perangkat desa ini terlebih dulu mendapatkan pembekalan yang dilakukan BPMD Mitra.

Hal tersebut juga sebagai persiapan sebelum melaksanakan tugas sebagai perangkat.

“Pembekalan telah kita berikan kepada para calon perangkat ini, terkait dengan tugas mereka nanti dalam pelaksanaan pemerintahan di desa. Karena mereka nanti harus melayani masyarakat,” ujarnya lagi.

Owu menambahkan, memotivasi perangkat desa sebagai garda terdepan pemerintah, agar nanti bisa memberi pelayanan yang maksimal dan profesional bagi masyarakat.

“Apalagi mereka ini merupakan ujung tombak dari pemerintah daerah, makanya kita juga memberikan motivasi kepada mereka sehingga dalam pelayanan kepaada masyarakat dapat lebih maksimal,” jelasnya.

Sembari menambahkan, proses perekrutanperangkat desa ini telah berjalan sesuai dengan mekanisme dan prosedur berdasarkan usulan dari kepala desa ke pemerintah kecamatan.

“Saya percaya kepada para kepala desa yang mengusulkan calon perangkat desa, dan juga pemerintah kecamatan yang telah melaksanakan proses seleksinya dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku,” tukasnya.(dav/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*